Panduan Cara Booking Online Jalur Pendakian Gunung Merbabu

Jalur pendakian Gunung Merbabu di Jawa Tengah akan dibuka kembali. Kendati demikian, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh seluruh calon pendaki sebelum berkunjung. Sebab, pada tanggal tersebut, pihak Balai Taman Nasional (BTN) Gunung Merbabu belum membuka semua jalur pendakian. 


Terkait adanya pembatasan kuota pendakian tersebut agar seluruh calon pendaki untuk memesan jadwal pendakian sebelumnya secara daring atau booking online. Berikut cara booking online pendakian Gunung Merbabu

Panduan Booking Online Jalur Pendakian Gunung Merbabu

1. Booking Online

  1. Buka halaman resmi Booking Online Pendakian Gunung Merbabu di bookingmendakimerbabu.com
  2. Pastikan kuota masih ada pada Menu Cek Kuota, dan tentukan jalur pendakian Anda.
  3. Masuk pada menu Destinasi Wisata, dan pilih destinasi sesuai dengan jalur pendakian Anda, kemudian pilih “Booking Sekarang”.
  4. Setujui persyaratan pendakian, membawa barang-barang yang ditentukan, serta bersedia menaati peraturan yang ada pada Taman Nasional Gunung Merbabu, kemudian klik “Daftar”.
  5. Pilih tanggal pendakian dengan kuota yang masih tersedia, kemudian isi formulir pendakian dengan data yang sesuai. Pastikan data sesuai dan valid!
  6. Setelah data sudah sesuai, klik tombol “Hitung Biaya Tiket” untuk menampilkan biaya yang perlu di bayarkan nantinya pada basecamp pendakian dan informasi tambahan bagi calon pendaki.
  7. Jika sudah sesuai, klik “Kirim Booking”, kemudian calon pendaki akan mendapatkan bukti booking melalui Email, mohon bukti ini disimpan dan ditunjukan pada petugas jalur pendakian saat hari pendakian.

2. Mulai Pendakian

  1. Tunjukan Bukti Booking ke petugas jalur pendakian untuk dilakukan Scan QR Code dan validasi data.
  2. Lakukan pembayaran ke petugas jalur pendakian.
  3. Cek barang bawaan oleh petugas jalur pendakian.
  4. Pendaki dipersilakan memulai pendakian.

3. Selesai Pendakian

  1. Pastikan barang bawaan dan sampah dibawa turun bersama.
  2. Setelah sampai pada pintu jalur pendakian, tunjukan bukti booking untuk dilakukan scan QR Code untuk pengecekan data anggota rombongan.
  3. Cek barang bawaan oleh petugas jalur pendakian.
  4. Pendaki dipersilakan untuk pulang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel